RAPAT PLENO PENGUNDIAN NOMOR URUT PASANGAN CALON PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BOVEN DIGOEL

28 August 2015 | By edison in Red By Edy | Bulletin Suara Boven Digoel Tahun 2013, Uncategorized

FT WEB KPUD333

 

Komisi pemilihan umum daerah kabupaten boven digoel telah menetapkan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati dari 5 pasangan yang telah mendaftar pada komisi pemilihan umum kabupaten Boven digoel.

4 pasangan calon bupati kabupaten Boven digoel yang berhasil lolos untuk mengikuti pesta demokrasi tahun 2015 yaitu YUSAK YALUWO-JAKOBUS WAREMBA, YESAYA MERASI-DRS.PAULINUS WANGGIMOB, BENNY TAMBANOP-CHAIRUL ANWAR, HELENA TABIAROP-FRITS SARUPIA.

Setelah menetapkan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati, kemarin pada tanggal 25 agustus 2015 Bertempat di gedung serba guna gereja rehobot komisi pemilihan umum daerah kabupaten boven digoel mengelar rapat pleno dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015.

Pada rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, kpud kabupaten Boven digoel menetapkan pasangan :

1. HELENA TABIAROP – FRITS SARUMPIA dari calon perseorangan dengan no urut 1
2. BENIDIKTUS TAMBANOP – CHAIRUL ANWAR nomor urut 2 yang didukung oleh partai demokarasi indonesia perjuangan,partai persatuan pembangunan
3. YESAYA MERASI – PAULINUS WANGGIMOB nomor urut 3 yang diusung oleh partai gerindra dan partai hanura
4. YUSAK YALUWO – JAKOBUS WAREMBA nomor urut 4 pasangan yang di usung partai nasdem, partai bulan bintang, partai kebangkitan bangsa, dan partai amanat nasional.

Turut hadir dalam rapat pleno pengundian nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati boven digoel, Dandim 1711 boven digoel, kapolres boven digoel, asisten 2 setda kabupaten Boven digoel, anggota komisioner kpu boven digoel, para anggota partai pengusung dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati boven digoel.

KPU Boven digoel memberikan waktu 3 hari bagi pasangan calon yang di tidak lolos untuk melakukan konsultasi terkait ketidaklolosan dalam rapat Pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel untuk berkonsultasi dengan pihak PANWASLU danĀ  ahkirnya Panwaslu mengeluarkan rekomendasi kepada KPU Boven Digoel untuk menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Boven digoel dengan no urut :

5. EDWAR C. HAURISA – Pdt.PAULUS ETRAS nomor urut 5 dari calon independen.

 

 

 

Leave a Comment