PELAKSANAAN DEBAT PUBLIK PASANGAN CALON PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BOVEN DIGOEL TAHUN 2015

02 November 2015 | By edison in Red By Edy | Bulletin Suara Boven Digoel, Uncategorized

 

foto wek debat ok

Komisi Pemilihan Umum KPU kabupaten Boven Digoel melaksanakan Debat Publik pasangan calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel tahun 2015.
Pada pelaksanaan debat publik yang di laksanakan pada tanggal 17 Oktober 2015 bertempat di lapangan trikora tanah merah yang mana pelaksaan ini merupakan yang pertamakali di laksanakan secara terbuka dan di Hadiri oleh unsur muspida, perwakilan KPU Provinsi, Perwakilan 30 orang dari masing – masing pasangan calon dan masyarakat. Kegiatan ini di buka langsung oleh ketua KPU kabupaten Boven Digoel YOHANIS OKYAP dengan menyampaikan sambutanya.
Dikatakan bahwa tahapan pemilu sesuai undang – undang pemilu dimana sesuai PKPU no.2 tahun 2015 yang berkaitan dengan tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum serta PKPU no.7 tahun 2015 tentang kampanye. Maka kami sebagai penyelenggara berharap kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten boven digoel agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai mekanisme. dalam debat kandidat nantinya di tempat ini juga kami berharap kepada pasangan calon untuk tetap berjiwa profesional, tidak saling menjelekan atau mengeluarkan kata- kata yang tidak sopan kepada teman pasangan, atau kepada pasangan calon lainnya. Dalam debat kandidat hari ini di kabupaten boven digoel, dilaksanakan diruang terbuka ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh KPU kabupaten boven digoel dalam debat kandidat hari ini menunjukan sikap integritas kepemimpinan baru untuk lima tahun mendatang, bibit dan bobot para calon bupati dan wakil bupati kabupaten boven digoel nantinya, biarlah kesemuannya itu kembali ke tangan rakyat, karena rakyatlah yang punya mata ,yang punya telinga, rakyatlah yang punya hati yang akan memberikan hak politiknya kepada calon bupati dan wakil bupati kabupaten boven digoel pada pemilu 9 desember tahun 2015.
Hadir tiga orang Tim Panalis dari Universitas Cendrawasih Jayapura yang turut memberikan sejumlah pertanyaan dan penilaian terkait fisi dan misi kelima calon Bupati dan Wakil Bupati.
Perakilan KPU Provinsi saat di konfirmasi megatakan Debat kandidat kali ini, bukan kontenstasi seni politik tapi ini adalah sebuah kemenangan bagi rakyat boven digoel,karena berlangsung dengan aman tidak ada profokasi , tidak saling menjatuhkan antara kandidat yang lain ini juga berjalan bagus, memang ada beberapa yang perlu kita efaluasi sesuai dengan standar PKPU, artinya hari ini karena pengalaman pertama saya anggap ini sudah cukup bagus di tempat yang sangat terbuka dan masyarakat luas bisa banyak menyaksikan dan masyarakat cukup antusias mendengarkan progam – progam yang di sampaikan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati, dan mereka bisa menilai siapa yang nantinya bisa menjadi orang terbaik dan akan menjadi pilihan hati mereka. dengan kegiatan ini mereka lebih tahu program dan fisi misi apa yang akan di sampaikan, masyarakat yang akan menentukan. Jadi saya juga menghimbau pesanya nanti tanggal 9 nanti siapa yang kalah dan siapa yang menang, itu adalah sebuah kemenangan rakyat boven digoel semua, bukan kemenangan satu kandidat, bukan kemenangan KPU, tapi kemengan semua masyarakat Kabuapaten Boven Digoel.

 

Leave a Comment