PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH KABUPATEN BOVEN DIGOEL OLEH GUBERNUR PROVINSI PAPUA DI TANAH MERAH.

15 April 2016 | By admin in Informasi Publik

Plantik1Setelah melalui tahapan panjang Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak seluruh Republik Indonesia pada Tahun lalu, maka terjawab sudah penantian masyarakat Kabupaten Boven Digoel akan sosok Pimpinan Daerah yang baru dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua pada hari Selasa, 12 April 2016 di Lapangan Trikora Tanah Merah untuk Masa Bhakti Tahun 2016 – 2021.
Para Tamu Undangan yang menghadiri kegiatan ini, dari Provinsi Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Mappi melalui transportasi darat dan udara diarahkan oleh Panitia mengisi semua fasilitas penginapan dan hotel yang ada di Tanah Merah dan dilayani hingga usai pelantikan.
Pelantikan disaksikan oleh Rombongan Gubernur Provinsi Papua, Para MUSPIDA , Para Tamu Undangan dan masyarakat Kabupaten Boven Digoel. Prosesi Pelantikan ini berjalan dengan baik, hal ini ditandai dengan keramahan alam yang cerah dan antusias yang begitu besar dari semua masyarakat yang memadati lapangan Trikora. Sekretaris Daerah Kabupaten Boven Digoel, Bpk. EVER SAFUF, SE, M.Si selaku PLH. Bupati Kabupaten Boven Digoel, menyerahkan semua tugas dan tanggung jawabnya kepada Bupati Kabupaten Boven Digoel, yang selama masa transisi jabatan ini dijalankannya. Tampak disaksikan pula oleh Mantan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel yang lama yakni Bpk. YESAYA MERASI, SIP, S.Pd dan Bpk. CHRISTIAN P. KEINTJEM, SE.
Bupati Merauke secara khusus memberikan apresiasi yang besar, kepada Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel usai pelantikan, yang dilanjutkan dengan melantunkan beberapa buah lagu dengan suara indahnya yang memukau semua yang hadir di lapangan Trikora, dalam iringan alunan musik “Yamune Band”.
Setelah pelantikan, Tim Pemberitaan pada Web Site Kabupaten Boven Digoel mendekati Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Bpk. BENEDIKTUS TAMBUNOP,S.STP dan Bpk. CHAIRUL ANWAR, ST. untuk menyampaikan salam, dan dalam wawancaranya Beliau berdua bertekad untuk siap membangun Kabupaten Boven Digoel ini sesuai dengan Visi dan Misinya, serta mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Boven Digoel.
Acara ini diakhiri dengan bersalaman, berfoto bersama dan istirahat (jamuan makan siang bersama masyarakat). Acara Resepsi Malam dilanjutkan di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel.

Leave a Comment