Demografis

PENDUDUK dan KETENAGAKERJAAN

PENDUDUK

Berdasarkan data yang bersumber dari Dinas Kependudukan dan Tenaga Kerja Kabupaten Boven Digoel bahwa penduduk kabupaten ini pada tahun 2014 mencapai 78.256 jiwa, dimana terdiri dari laki-laki sebesar 42.157 jiwa dan perempuan sebesar 36.099 jiwa. Sedangkan jumlah rumah tangga mencapai 22.936 ruta, sehingga rata-rata penduduk per rumah tangga adalah 3 sampai 4 jiwa.

Rasio Jenis Kelamin pada Kabupaten Boven Digoel sebesar 116,78 yang artinya dari 117 laki-laki terdapat 100 perempuan. Tingkat kepadatan penduduk Kabupaten Boven Digoel mencapai 2,89 jiwa per km2, dimana kepadatan penduduk tertinggi terdapat di Distrik Mindiptana dengan tingkat kepadatan mencapai 10,48 jiwa per km2, diikuti oleh Distrik Mandobo dengan tingkat kepadatan sebesar 8,47 jiwa per km2. Sedangkan tingkat kepadatan terendah terdapat Distrik Sesnukt mencapai 0,38 jiwa per km2.

(Data UpDate Tahun 2015 ini, tersaji dalam Bahasa Indonesia dan Basasa Inggris yang merupakan kerjasama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boven Digoel dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Boven Digoel, dan Data dapat di Download di Sini. Untuk data visualisasi sedang diproses secara On-Line bekerjasama dengan YES Jogya dan untuk mendapatkannya silahkan hubungi Bidang Manajemen Pengolahan dan Pengembangan Data Elektronik Dinas Kominfo Kab. Boven Digoel dan Untuk data yang tersaji pada CD/DVD Interaktif MULTIMEDIA dapat menghubungi Bidang Pengolahan dan Pengembangan Media Informasi)