Kesejahteraan Rakyat

SOSIAL

 

PENDIDIKAN

Untuk jenjang pendidikan SekolahDasar, terdapat jumlah sekolah sebanyak 83, diantaranya 38 sekolah yang berstatus negeri dan 45 sekolah yang berstatus swasta. Untuk Sekolah Dasar yang berstatus negeri, rasio murid terhadap jumlah sekolah mencapai 148 murid per sekolahnya, dan rasio murid terhadap guru tercatat 10 orang yang artinya seorang guru menangani/mendidik 10 murid. Sedangkan untuk Sekolah Dasar yang berstatus swasta, rasio murid terhadap jumlah sekolah mencapai 116 murid per sekolahnya dan rasio murid terhadap jumlah guru mencapai 21 murid.
Untuk jenjang pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), terdapat jumlah sekolah sebanyak 13, diantaranya 10 sekolah yang berstatus negeri dan 3 sekolah yang berstatus swasta. Untuk SLTP yang berstatus negeri, rasio murid terhadap jumlah sekolah mencapai 220 murid per

(Data UpDate Tahun 2015 ini, tersaji dalam Bahasa Indonesia dan Basasa Inggris yang merupakan kerjasama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boven Digoel dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Boven Digoel, dan Data dapat di Download di Sini. Untuk data visualisasi sedang diproses secara On-Line bekerjasama dengan YES Jogya dan untuk mendapatkannya silahkan hubungi Bidang Manajemen Pengolahan dan Pengembangan Data Elektronik Dinas Kominfo Kab. Boven Digoel dan Untuk data yang tersaji pada CD/DVD Interaktif MULTIMEDIA dapat menghubungi Bidang Pengolahan dan Pengembangan Media Informasi)